Microsoft telah merilis versi baru Windows Terminal, dan kali ini ada peningkatan substansial, termasuk font Cascadia Code baru.

Yap, dinamai dengan Release September 2019, Windows Terminal preview 1909 hadir dengan Cascadia Code, sebuah font yang secara khusus dikembangkan untuk command line seperti terminal dan code editor, Font sudah disertakan secara defaut dan diinstal ketika didownload.

Selain itu, Windows Terminal sekarang memiliki skema pengaturan baru. “Skema pengaturan akan memberikan saran pengisian otomatis saat mengedit file profil.json kamu dan juga akan memberikan definisi setiap properti. Referensi untuk skema ini secara otomatis termasuk dalam rilis ini, jadi kamu harus segera melihatnya! ” Kata Microsoft

Windows Terminal Preview 1909 juga memperkenalkan dukungan untuk pemilihan stylus, yang sama sekali tidak terlalu mengejutkan karena Windows 10 mendukung hal ini, Stylus akan berperan sebagai mouse saja, termasuk memilih teks, dan melakukan drag n drop didalam Windows yang aktif. Gak ada yg aneh.

Ada juga perbaikan bug clipboard dalam perilisan ini, dengan Microsoft mengatakan bahwa versi sebelumnya kadang macet ketika menyalin konten dari aplikasi. Dan semuanya harusnya sudah berfungsi dengan benar dalam versi ini.

Kapan Versi Stable Dirilis?

Microsoft mengatakan Windows Terminal 1.0 harus siap sebagai release stabil pada akhir 2019, tetapi tentu saja release untuk publik ditargetkan untuk April 2020.

Nah apakah kamu tertarik untuk menggunakan Windows Terminal? silahkan berikan komentarmu dibawah.

Via : News Softpedia, Microsoft

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.