Akhir akhir ini Microsoft membuat beberapa update serius ke Windows Terminal, dan mereka merilis update baru untuk memperkenalkan beberapa fitur baru tersebut.

Kini Windows Terminal memiliki dukungan untuk beberapa panel (multiple panel), yang berarti sekarang pengguna dapat membagi jendela terminal menjadi beberapa bagian dan menjalankan terminal yang berbeda secara berdampingan.

Namun untuk saat ini, fitur yang dihadirkan masih sangat terbatas, pengguna hanya dapat membuka panel baru dengan profil default saja. Yang mana artinya jika kamu ingin Command Prompt (CMD) dan Ubuntu berjalan berdamipingan dengan PowerShell, maka hal ini belum bisa dilakukan.

Terkait update baru ini, Microsoft berencana untuk memperkenalkan fitur ini dengan update dimasa mendatang, namun tentu saja fitur ini cukup baik mengingat sekarang pengguna dapat membuka banyak terminal sebanyak yang diinginkan berjalan berdampingan.

Baca Juga : Microsoft Rilis Preview Windows terminal 1909! Apa Yang Baru?

Selain itu, update baru ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk melakukan reorder tab, yang mana sekarang memungkinkan pengguna untuk memindahkan tab ke jendela yang sedang digunakan. Namun berhubung masih beta, dan masih baru, tentu saja akan ada beberapa kekurangan dan bug yang ditemukan, salah satunya mungkin UI yang agak kurang enak dilihat saja, namun kedepannya tentunya Microsoft akan memperbaiki Terminal masa depannya.

Via : Microsoft

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.