Sebagai pengguna Twitter yang enggak baru baru amat membuat akun, saya memiliki tiga akun yang berbeda, dan dua yang lain sudah dibuat sejak 2012 lalu, namun saya lupa email dan passwordnya (saat itu masih pake rocketmail dan yahoo mail), yang usernamenya agak menjijikan.

Beruntungnya Twitter mulai mengambil tindakan terhadap akun yang sudah tidak aktif, yang mana poin plusnya sekarang kita bisa mendapatkan akses nama pengguna yang ingin kita dapatkan.

Twitter beberapa waktu lalu mengkonformasi bahwa mereka telah mulai menjangkau pengguna yang tidak aktif untuk memperingatkan mereka tentang penghapusan ini, dan tentu saja memberi mereka kesempatan untuk menyimpan akun mereka.

Langkah ini datang sebagai bagian dari upaya Twitter untuk menyajikan informasi yang lebih akurat, dan kredibel pada platformnya. Dan untuk membantu itu, perusahaan ingin mendorong orang untuk secara aktif masuk ke akun mereka setelah mereka mendaftarkan akun.

Twitter mengatakan pengguna yang belum masuk ke Twitter dalam lebih dari enam bulan akan diperingatkan bahwa akun mereka akan dihapus secara permanen. Pengguna masih akan memiliki kesempatan untuk menyimpan akun mereka jika mereka masuk, tetapi jika tidak, Twitter akan membebaskan nama pengguna dan membiarkan orang lain mengambil nama pengguna untuk akun mereka, lapor TechCrunch via Thurrot.

Namun terkait hal tersebut, Twitter tidak mengatakan kapan tepatnya perusahaan akan membuka nama pengguna yang tidak aktif untuk orang lain, jadi kamu mungkin harus menunggu beberapa saat sebelum nama pengguna yang kamu inginkan tersedia. 

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? komen dibawah guys… jangan lupa juga follow @gylang_satria di Twitter.

Via : Thurrot

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.