Ketika kamu menggunakan browser Firefox, di bagian Address bar, browser biasanya secara default akan menampilkan suggest yang berisi website atau promosi apa yang berkaitan dengan apa yang kamu ketik disana. Bahkan, dalam beberapa waktu terakhir, Moziila mulai meluncurkan sejumlah konten sponsored sebagai bagian dari saerch request yang kamu ketik pada address bar.

Nah mengenai fitur ini, sebenarnya kamu dapat menonaktifkannys dengan mudah, dan tentu, untuk kamu yang ingin mendapatkan aplikasi Firefox yang nyaman, cepat dan minimalis, menurut saya fitur Firefox suggest ini wajib banget kamu nonaktifkan, namun tentu ini kembali ke preferensi masing masing ya.

Untuk kamu yang ingin menonaktifkan Firefox Suggest ini, kamu bisa mengikuti langkah singkat berikut.

Langkah 1. Pertama, silahkan kamu buka Mozilla Firefox.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu masuk ke halaman Settings > Search.

*Kamu juga bisa langsung memasukkan URL (about:preferences#search) untuk masuk ke halaman Settings tersebut.

Langkah 3. Selanjutnya kamu Scroll kebawah, dan cari “Show search siggestions in address bar results”, lalu kamu hilangkan ceklisnya.

Setelah itu, Firefox Suggest sudah tidak akan tampil lagi.

Nah silahkan dicoba guys, dan bagaimana menurutmu? apakah kamu suka dengan fitur ini atau lebih suka untuk menonaktifkannya? komen dibawah guys.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.