Dimasa pandemi ini, Zoom banyak digunakan untuk banyak keperluan, mulai dari Event Virtual, Pembelajaran, dan banyak hal lainnya. Nah mengenai Zoom, tahukah kamu bahwa beberapa waktu lalu Zoom telah merilis sebuah fitur baru yang disebut dengan Focus Mode atau Mode Fikus, dimana Zoom berkata bahwa fitur ini akan membantu para pelajar dari mendapatkan distraksi ketika pembelajaran sedang berlangsung.

Focus Mode allows educators to see their students’ videos, and students to see their teachers without seeing other class participants. With this feature, teachers can supervise their class, but students won’t be distracted by their peers’ video feeds or feel self-conscious about turning on their own camera.” Ungkap Zoom

Seperti yang dijelaskan diatas, dengan fitur ini akan mengijinkan para guru dan pelajar saling melihat satu sama lain tanpa memperlihatkan partisipan lainnya. Nah saat guru mengaktifkan focus mode, peserta yang menghadiri meet tidak akan dapat melihat video atau share screen dari peserta lain, sementara guru masih dapat melihatnya.

Host View
Participant View

Dapat dikatakan, fitur ini menawarkan kontrol yang mirip dengan mode Webinar. Namun, mode Webinar tidak disertakan dengan akun gratis memberikan lebih sedikit fleksibilitas jika dibandingkan dengan rapat Zoom biasa.

Mengenai fitur ini, kabar baiknya bahwa Focus mode ini tersedia untuk akun gratis, jadi kamu bisa langsung mencobanya.

Nah untuk mempelajari fitur ini, mengaktifkannya, dan beberapa kontrol penting yang mungkin kamu ingin ketahui, kamu bisa mempelajarinya pada halaman Zoom berikut.

Via : Zoom

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.