Home Basic Cara Menutup Aplikasi Windows yang “Not Responding” dengan Cepat

Cara Menutup Aplikasi Windows yang “Not Responding” dengan Cepat

Cara Menutup Aplikasi Windows yang Not Responding dengan Cepat (1)

“Not Responding” pada aplikasi mungkin merupakan salah satu masalah yang sering kamu hadapi ketika menggunakan Windows, hal ini menyebabkan aplikasi Freeze dan memunculkan pesan tersebut. Pada dasarnya, permasalahan ini disebabkan oleh aplikasi yang versinya terlalu lama, sehingga perlu ada update dari pengembang aplikasi atau yang sering disebut kompatibilitas aplikasi.

Memang hal ini terasa menyebalkan, karena sewaktu-waktu bisa muncul tanpa kita sadari. Jika hal ini terjadi, salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan menutupnya melalui Task Manager.

Namun ada lagi cara yang lebih cepat dibandingkan melalui Task Manager. Maka dari itu, kali ini WinPoin akan memberikan kamu cara untuk menutup aplikasi yang “Not Responding” dengan sangat mudah.

Menutup Aplikasi Windows yang “Not Responding”

  1. Navigasi ke desktop lalu klik kanan New – Shortcut.Cara Menutup Aplikasi Windows yang Not Responding dengan Cepat (2)
  2. Kemudian masukan/copy perintah dibawah ini, jika sudah klik Next.
    taskkill.exe /F /FI "status eq NOT RESPONDING"

    Cara Menutup Aplikasi Windows yang Not Responding dengan Cepat (3)

  3. Kemudian beri nama pada shortcut tersebut. Kamu bisa bebas memberikan nama yang diinginkan, jika sudah klik Finish.Cara Menutup Aplikasi Windows yang Not Responding dengan Cepat (4)
  4. Sebagai tambahan, kamu juga dapat mengganti icon shortcut dengan cara klik kanan pada shortcut lalu pilih Properties.Cara Menutup Aplikasi Windows yang Not Responding dengan Cepat (5)
  5. Kemudian pilih opsi Change icon lalu gantilah dengan icon yang diinginkan. Jika sudah klik OK.Cara Menutup Aplikasi Windows yang Not Responding dengan Cepat (6)
  6. Terakhir klik OK tutup jendela Properties sekaligus menyimpan perubahan.Cara Menutup Aplikasi Windows yang Not Responding dengan Cepat (7)

Dengan begitu kedepannya jika kamu mengalami “Not Responding” pada aplikasi, maka kamu cukup klik 2x pada shortcut tersebut. Sebagai tambahan, kamu bisa menyematkan shortcut ini ke taskbar jika tidak ingin navigasi ke desktop terlebih dahulu dengan cara klik kanan pada shortcut lalu pilih Pin to taskbar.

Cara Menutup Aplikasi Windows yang Not Responding dengan Cepat (8)

That’s it!

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.