Home Basic Cara Mudah Mengetahui Berapa Lama Windows Menyala

Cara Mudah Mengetahui Berapa Lama Windows Menyala

Cara Mudah Mengetahui Berapa Lama Windows Menyala

Jaman sekarang, rata-rata kebanyakan orang yang kesehariannya bergantung pada laptop atau komputer akan menghabiskan waktu sekitar 4 hingga 8 jam, atau mungkin lebih dari itu sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Namun apakah kamu tahu dengan pasti berapa lama telah menggunakan komputer?. Untungnya, Windows mempunyai fitur bawaan yang memungkinkan kamu untuk melihat dengan pasti berapa lama waktu yang telah kamu capai.

Mengetahui Berapa Lama PC Windows Menyala

  1. Pertama buka Task Manager.
  2. Kemudian navigasi ke tab Performance, lalu pilih submenu CPU. Pada panel kanan, kamu dapat melihat berapa lama sistem telah menyala dengan melihat pada bagian Up time.Cara Mudah Mengetahui Berapa Lama Windows Menyala

Waktu ditampilkan adalah dilakukan berdasarkan sistem pertama kali booting up. Jika kamu melakukan shutdown (mematikan Windows) maka waktu akan kembali lagi ke awal.

Sedikit tips/saran bagi kamu yang memang sering menggunakan komputer dalam jangka waktu yang lama. Dengan kamu yang sering berada didepan komputer, tentunya banyak kebiasaan buruk yang dilakukan seperti bergadang, duduk terlalu lama, mata yang terlalu dekat dengan monitor, jarang membersihkan perangkat hardware, dan lain sebagainya. Maka hal tersebut dapat berdampak buruk bagi kesehatan, maka dari itu cobalah untuk mencegah hal tersebut dengan beberapa cara sederhana.

Selain berdampak bagi kesehatan, tentu dengan perangkat hardware yang menyala dalam waktu yang lama, akan menyebabkan overheat. Kamu dapat melakukan beberapa tips untuk menghindari overheat.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.