Ketika sudah bekerja dengan banyak aplikasi secara bersamaan, pastinya akan ada sejumlah aplikasi yang memiliki beragam ukuran Window tertentu, ada yang full, ada yang setengah, ada yang di penuh disamping dan sebagainya. Untuk merapikannya satu persatu tentu saja sedikit memakan waktu, terlebih jika aplikasi di Windows 10 yang kita buka sudah mencapai puluhan.

Nah lalu bagaimana cara termudah untuk menyamakan semua windows size dari aplikasi yang sedang kita buka?, jawabannya ternyata sangat mudah loh, meski memang fitur ini jarang banget pengguna Windows gunakan, apakah itu?, Cascade windows.

Yap, Cascade windows, opsi ini tersedia jika kamu klik kanan pada taskbar, entah itu di Windows Xp, Windows 7, Windows 8 atau Windows 10, opsi ini masih ada (kecuali Windows 11 tentunya), nah dengan fitur ini kita bisa meyamaratakan seluruh Windows Size dari aplikasi yang tengah kita buka loh.

Nah seperti pada gambar, Windows Size akan diatur dan disamaratakan, tidak ada yang full screen, tidak ada yang setengah setengah dan semuanya akan sama, dengan itu kita bisa membuat tampilan area kerja kita menjadi lebih rapi, terlebih jika kamu memang suka dengan bekerja tanpa fullscreen windows, yang memang pada dasarnya lebih menyenangkan jika layar yang kamu gunakan memang besar.

Nah itu saja mungkin tips singkat mengenai Menyamakan Windows Size Semua Aplikasi di Windows 10, jika kamu punya tips lain mengenai hal ini, silahkan komen dibawah guys, dan biarkan kita semua tahu..

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.