Untuk menganalisa kinerja hardware biasa saya menggunakan Task Manager atau Resource Monitor, meski keduanya memang tidak selengkap aplikasi third party diluar sana, namun untuk saya keduanya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan.

Mengenai Resource Monitor, tahukah kamu bahwa beberapa waktu lalu Microsoft telah merilis aplikasi Windows Performance Analyzer yang saat ini masih berstatus Preview, yap dengan aplikasi ini kamu bisa melihat dan menganalisa kinerja hardware yang sedang digunakan, dimana itu mencakup CPU, Disk, Memory, dan lainnya dengan tampilan yang sedikit lebih baik dibandingkan Resource monitor yang sudah hadir di Windows 10.

Image via : ALumia (Twitter)

Nah tepat seperti pada gambar diatas, ada berbagai grafik dan informasi mendetail mengenai bagaimana kinerja hardware digunakan, mulai dari CPU Usage, Process yang berjalan, hingga system activity yang tengah terjadi.

Meskipun saat ini baru dirilis dan masih bestatus Preview, namun aplikasi Windows Performance Analyzer ternyata cukup menarik dan stabil di perangkat yang saya gunakan, meski memang saya akui tampilannya kurang keren dan masih mirip seperti aplikasi desktop era Windows 8.

Penasaran ingin mencoba?, kamu bisa mendownloadnya di halaman Microsoft Store berikut.

Nah bagaimana menurutmu mengenai aplikasi ini? komen dibawah mengenai pendapat dan opinimu…

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.