Image by Aggiornamenti Lumia

Microsoft mungkin akan mengumumkan layanan Cloud PC pada event Inspire yang diadakan minggu depan. Microsoft sendiri memang belum memberikan informasi detail tentang Cloud PC. Namun terdapat beberapa informasi yang mengindikasikan bahwa Cloud PC tampaknya akan jadi kenyataan.

Menurut laporan dari ZDNet, mengatakan bahwa Microsoft mungkin akan meluncurkan Cloud PC saat sesi konferensi virtual yang akan datang. Terdekat, Microsoft memang akan mengadakan konferensi berjudul “What’s Next in End-User Computing” yang dijadwalkan pada tanggal 15 Juli.

Selain itu, sesi konferensi juga akan diisi oleh Scott Manchester, yang merupakan kepala departemen pengembangan layanan Windows Virtual Desktop, Remote Desktop Services, Second Screen Remoting, Multimedia dan Networking — hal ini tentu semakin menguatkan indikasi tentang pengumuman layanan Cloud PC.

Pada awal tahun, ZDNet juga sempat mengatakan bahwa Manchester sedang mengembangkan layanan Cloud PC dengan codename ‘Deschutes’.

Cloud PC sendiri merupakan layanan yang akan memberikan pengguna akses ke Windows yang berbasis cloud. Sehingga memungkinkan pengguna untuk terhubung secara remote dimana saja selama terhubung ke Internet. Hampir serupa dengan Xbox Cloud Gaming service, hanya saja ini merupakan versi Windows.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.