Semenjak era Windows Vista, Microsoft mengubah mekanisme akun dalam urusan hak atau privilege (melakukan perubahan terhadap file sistem, read and write file, dan lain-lain). Terdapat 3 jenis akun, diantaranya:

  • User: Merupakan standar akun, bisa login dengan akun local atau terintegrasi dengan Windows 10. Ketika login dengan user ini dan ingin menjalankan aplikasi dengan run as Admin, maka User Account Control (UAC) akan muncul dan diharuskan memasukan password admin untuk melanjutkan proses.
  • Administrator User : Merupakan akun admin standar yang secara default dibuat pada saat installasi Windows atau bawaan pabrik (OEM). Ketika login dengan user ini dan ingin menjalankan aplikasi dengan run as Admin, maka UAC akan muncul dan cukup klik Yes untuk melanjutkan proses.
  • Super Administrator : Merupakan akun dimana kamu bisa melakukan melakukan konfigurasi sistem secara penuh. Dengan menjalankan akun ini maka tidak akan ada peringatan UAC ketika menjalankan administrator privileges.

Secara default, Windows 11 me-nonaktifkan akun Super Administator untuk alasan keamanan. Jika ingin, maka kamu bisa menggunakan cara berikut untuk mengaktifkannya.

Baca juga tutorial Windows 11 lainnya:

Mengaktifkan Super Administrator di Windows 11

  1. Buka Windows Terminal (as Admin), kamu bisa membukanya melalui Quick Link (Win+X).
  2. Ketikan perintah net user Administrator /active:yes dan tekan enter pada keyboard.
  3. Jika berhasil maka akan terdapat pilihan user bernama Administrator.
  4. Done.

Untuk mematikan akun Super Administrator, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sama lalu mengubah perintah dari Yes ke No.

That’s it!

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.