Untuk membuat tampilan Windows 10 terlihat lebih minimalis, ada beberapa komponen penting di Windows 10 yang dapat dihilangkan, di Taskbar misalnya, kamu dapat menyembunyikan Cortana, Search, Task View dan bahkan Action Center.

Tentu jika disembunyikan, akses untuk beberapa fitur tersebut harus kamu aktifkan secara manual dengan tombol kombinasi keyboard, nah jika kamu adalah orang yang ingin tampilan taskbarnya rapi dan minimalis, pada langkah ini, WinPoin akan sedikit menunjukan langkah sederhana untuk menyembunyikan Action Center di Windows 10, dan berikut langkahnya.

Baca Juga :

Cara Mudah Hilangkan Action Center di Windows 10 Via Settings

Langkah 1. Pertama silahkan buka Settings.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan masuk ke Personalizations > Taskbar > Notifications Area klik pada Turn system icon or on off.

Langkah 3. Silahkan disable pada bagian Action Center.

Dan selesai, kini Actions Center sudah menghilang dari Taskbar Windows 10 kamu.

Cara Aksesnya Gimana Dong?

Nah untuk mengaksesnya, kamu bisa menggunakan tombol kombinasi Windows + A, yang mana akan secara otomatis membuka Actions Center seperti biasa.

Jika kamu ingin mengembalikan ke posisi Default, silahkan kamu aktifkan kembali “Actions Center” seperti pada langkah diatas.

Silahkan dicoba, semoga bermanfaat.

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.