Jika kamu adalah salah satu pengguna Aplikasi Photos (Microsoft Photos) di Windows 10 yang mengalami Bug Crash dan tidak menampilkan apapun seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Microsoft telah memperbaiki bug tersebut pada v2020.20090.1002.0.

Nah selain mendapatkan update ini melalui Windows 10 Insider Preview, kamu juga bisa bergabung untuk mendapatkan versi Preview dari Aplikasi Photos secara terpisah, dan berikut WinPoin rangkum langkah Gabung Dan Dapatkan Update Preview Microsoft Photos.

Langkah 1. Silahkan kamu masuk ke aplikasi Photos.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu masuk ke halaman Settings dari aplikasi Photos dan cari tombol ‘Join Photos Preview’.

Silahkan klik tombol tersebut, dan selanjutnya silahkan kamu baca detail Preview Program (jika ingin), dan selanjutnya silahkan check pada “I’have reviewed the program details for Photos Preview”.

Selanjutnya klik ‘Join now’ dan proses akan langsung dimulai.

Dan selesai, normalnya kamu langsung sudah tergabung dalam Preview version dari Microsoft Photos, silahkan kamu update saja aplikasi melalui halaman Microsoft Store.

Namun jika kamu mengalami kegagalan dengan deskripsi ‘sorry we couldn’t add you to the photos preview program’, kamu bisa reset aplikasi Photos kamu via Settings > Apps, namun jika masih gagal sayangnya untuk sekarang, solusi terbaik adalah menunggu update dirilis ke versi Stable dari Microsoft Photos.

Atau jika kamu ingin menggunakan alternatif, kamu bisa menggunakan Windows Photos Viewer dengan menggunakan langkah berikut untuk kembali mengaktifkan aplikasi tersebut.

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.