Karena seperti yang kita ketahui. mayoritas penduduk Negara Indonesia pasti menggunakan IDM alias Internet Download Manager untuk Windows yang digunakannya, dan dengan dirilisnya Microsoft Edge berbasis Chromium, ada beberapa pertanyaan yang berkaitan “bagaimana caranya instal ekstensi IDM di Microsoft Edge berbasis Chromium?”, sebenarnya saya sudah memberikan trik ini disalah satu komentar dalam artikel yang pernah saya tulis, namun karena ada pertanyaan serupa di beberapa artikel lain, mari kita bahas Cara Mudah Instal Extensi IDM di Microsoft Edge Berbasis Chromium!.

Langkah – Langkah

1#. Pertama, masuk kedalam Microsoft Edge kamu, dan masuk ke halaman Extensions. (bisa mengetikan “edge://extensions” di address bar, atau klik titik tiga / alt +f4 dan klik extensions.

Cara Mudah Instal Extensi IDM di Microsoft Edge Berbasis Chromium!

2#. Selanjutnya, dihalaman Extensions, klik aktifkan toggle pada bagian Developer Mode dan Allow Extensions from other stores ke On.

Cara Mudah Instal Extensi IDM di Microsoft Edge Berbasis Chromium!

Jangan Lupa Relaunch Microsoft Edge kamu.

Catatan : Kenapa perlu di aktifkan? karena jika tidak, ketika kamu menjalankan langkah ketiga, nanti extensi malah akan didownload bukan diinstal.

3#. Langkah terakhir, kamu drag n drop file “IDMGCExt.crx” di //Program Files(x86)/Internet Download Manager kedalam halaman extensi tadi.

 

 

Klik Add extension dan selesai. Sekarang Extensi IDM telah terinstal.

Nah bagaimana mudah sekali bukan? jadi semoga artikel ini menjawab beberapa pertanyaan dari kamu tentang bagaimana caranya menambahkan extensi IDM di Microsoft Edge berbasis Chromium. Berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

  Secepat Apa Smartfren 5G..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.