Tanpa banyak kehebohan, Microsoft merilis Patch Tuesday untuk edisi April 2019. Update kumulatif ini secara khusus ditujukan untuk versi terbaru Windows 10, yaitu October 2018 Update.

Kode file untuk update kali ini adalah KB4493509. Karena memang dikhususkan untuk Windows 10 October 2018 Update, maka update ini bertujuan memperbaiki berbagai bug yang mengganggu di build 1809. KB4493509 memiliki patch untuk mengatasi kerentanan keamanan di Windows 10 versi tersebut, termasuk pada browser Edge dan Internet Explorer. Selain itu, perbaikan keamanan juga diberikan pada WSL yang merupakan scripting engine beserta komponen lainnya.

Update ini juga akan mengatasi masalah yang terjadi pada update kumulatif sebelumnya yang bahkan sempat menimbulkan crash dan Blue Screen of the Death pada beberapa perangkat yang diakibatkan font EUDC.

Berikut changelog dari update kumulatif April 2019 ini:

  • Mengatasi masalah yang muncul saat Anda mengaktifkan per font end-user-defined characters (EUDC). Sistem akan berhenti bekerja dan layar biru muncul saat menyalakan komputer. Mengatasi masalah yang menyebabkan aplikasi yang menggunakan MSXML6 berhenti merespons jika pengecualian dilakukan selama operasi node.
  • Mengatasi masalah yang menyebabkan editor Group Policy berhenti merespons saat mengedit Group Policy Object (GPO) yang berisi Group Policy Preferences (GPP) untuk pengaturan internet bagi Internet Explorer 10.
  • Mengatasi problem yang menyebabkan masalah autentikasi untuk Internet Explorer 11 dan aplikasi lain yang menggunakan WININET.DLL. Ini terjadi saat dua orang atau lebih menggunakan akun yang sama untuk beberapa sesi login di mesin Windows Server yang sama, termasuk logon  Remote Desktop Protocol (RDP) dan Terminal Server.
  • Update keamanan bagi Windows Datacenter Networking, Windows Server, the Microsoft JET Database Engine, Windows Kernel, Windows Input and Composition, Microsoft Scripting Engine, Windows App Platform and Frameworks, Windows Storage and Filesystems, Microsoft Graphics Component, Windows Virtualization, Windows MSXML, Windows SQL components, dan Microsoft Edge.

Untuk mendapatkan update, seperti biasa kamu tinggal menuju Settings > Update & Security > Windows Update. Jika kamu belum mendapatkannya, maka kamu sepertinya perlu menunggu sebentar hingga update ini digulirkan ke perangkat kamu.

 

 

Sumber: News.Softpedia

  ASUS ROG Phone 2 vs Xiaomi Black Shark 2 Pro  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.