Home Basic Cara Mute Tab Tidak Aktif di Google Chrome Secara Otomatis

Cara Mute Tab Tidak Aktif di Google Chrome Secara Otomatis

Cara Mute Tab Tidak Aktif di Google Chrome Secara Otomatis (1)

Ketika kamu membuka lebih dari 1 tab di Google Chrome terkadang halaman yang dibuka pada tab tertentu memiliki background sound yang berjalan secara otomatis. Ini tentunya sangat menggangu, karena mungkin saja kamu sedang mendengarkan lagu dan terganggu oleh suara tersebut, atau lebih parahnya tidak hanya 1 tab saja saya memiiki background sound.

Tenang, kamu bisa mengatur agar suara pada tab tersebut secara otomatis diam/mute ketika tidak membukanya/pindah ke tab lain. Berikut WinPoin berikan langkah-langkah lengkapnya.

Mute Tab Tidak Aktif di Google Chrome Secara Otomatis

Pertama pada copy/ketikan alamat berikut pada URL bar Google Chrome.

chrome://flags/#enable-tab-audio-muting

Cara Mute Tab Tidak Aktif di Google Chrome Secara Otomatis (2)

Kemudian ketika isi dari halaman konfigurasi Google Chrome terbuka, klik link Enabled. Jika sudah, tutup lalu buka kembali (relaunch) Google Chrome seperti yang diinstruksikan.

Cara Mute Tab Tidak Aktif di Google Chrome Secara Otomatis (3)

Selanjutnya install extensi Mute Inactive Tabs yang bisa kamu download melalui Chrome web store.

Cara Mute Tab Tidak Aktif di Google Chrome Secara Otomatis (4)

Ketika extensi sudah terinstall, kamu bisa langsung mengaktifkannya untuk mematikan semua suara pada tab yang tidak aktif (ditandai dengan logo audio yang tersilang).

Cara Mute Tab Tidak Aktif di Google Chrome Secara Otomatis (5)

Selain itu, kamu juga bisa memasukan daftar web kedalam ‘whitelist’ agar audio tidak dimute meskipun tab tersebut tidak digunakan dengan cara klik kanan pada halaman web Mute Inactive tab – Add this website to whitelist.

Cara Mute Tab Tidak Aktif di Google Chrome Secara Otomatis (6)

That’s it!, mudah sekali bukan?, dengan begitu kamu dapat memilih suara apa yang kamu inginkan meskipun sedang membuka banyak tab yang memiliki backgroud audio didalamnya.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.