GX Cleaner, pada dasarnya fitur ini sangat membantu para pengguna yang ingin menghapus cache dan cookies di browser Opera GX dengan cepat, hanya saja bagi sebagian pengguna fitur ini justru tidak terlalu diinginkan, apalagi jika mereka suka menumpuk cache dan cookies di browser mereka, misalkan saya contohnya.

Nah sebenarnya untuk mematikan atau menonaktifkan GX Cleaner, kita cukup set ke off saja di Sidebar Setup pada Opera GX, hanya saja kadang setelah browser mendapatkan pembaruan, GX Cleaner malah muncul lagi dan itu cukup mengesalkan bagi saya.

Lalu apakah ada cara paling efektif?, berdasarkan pencarian dan pengalaman saya, kita bisa menonaktifkan GX Cleaner langsung dari halaman Flags Experimental, dan caranya cukup mudah sekali, kamu cukup akses saja link berikut melalui Opera GX kamu.

opera://flags/#gx-booster

Selanjutnya tepat seperti pada gambar diatas, kamu bisa set saja pada GX Cleaner dan ubah dari Default menjadi Disabled.

Selanjutnya silahkan Relaunch Opera GX kamu, maka selanjutnya GX Cleaner sudah menghilang di Sidebar, bahkan di Sidebar Setup Opera GX kamu.

Nah cukup mudah sekali bukan, jika kamu adalah pengguna Opera GX dan kebetulan kamu tidak terlalu suka dengan GX Cleaner, langkah ini patut untuk dicoba.

Silahkan dicoba guys, dan semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa komen dibawah dan mungkin kamu punya tips lain untuk menghilangkan GX Corner juga?, komen dibawah guys.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.