Jika kamu pertama kali ingin mencoba menggunakan Winget untuk instalasi aplikasi secara langsung dari Windows Terminal, dalam beberapa kasus kamu mungkin akan mendapati bahwa Winget tidak bekerja dengan baik, dan tentu kita tidak bisa melakukan apapun dengan tool baru ini.

Lalu apakah yang harus dilakukan?, seperti yang sudah kebanyakan pengguna Windows 10 tahu, Winget hanya bekerja jika pengguna sudah menggunakan Windows Package Manager Preview terbaru (jika menggunakan Windows 10 20H2 atau dibawahnya, namun jika kamu menggunakan Windows 10 21H1, harusnya Winget sudah bekerja dengan baik dan berjalan tanpa ada masalah.

Nah jika kamu mendapati masalah umum seperti pada gambar diatas, artinya kamu harus menginstall Windows Package Manager terbaru, rekomendasi saya silahkan kamu download dari halaman GitHub berikut, silahkan kamu download file dengan format seperti pada gambar dibawah, dan silahkan kamu install seperti biasa.

Setelah instalasi selesai, harusnya Winget bekerja dengan baik dan tanpa ada masalah.

Pada dasarnya masalah umum mengenai Winget ini adalah karena kompatibilitas Windows Package Manager yang terinstall belum mendukung input winget, jadi kamu wajib mendapatkan Windows Package Manager terbaru untuk menggunakan winget untuk selanjutnya memasang aplikasi melalui perintah seperti yang WinPoin tulis dalam tutorial berikut.

Nah silahkan dicoba saja guys, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang belajar mengenai Winget di Windows 10, terima kasih.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.