Dilansir dari Neowin, mengingat meningkatkan jumlah serangan cyber yang dilakukan oleh kelompok dan menargetkan sejumlah layanan Microsoft, Microsoft kini telah memperluas investasi dalam kemampuan keamanan cybernya, setelah bulan lalu Microsoft merilis sebuah alat bernama Counterfit yang mengotomatiskan pengujian keamanan dengan organization’s AI systems dan bekerjasama dengan Darktrace untuk membantu para pelanggannya memerangi ancaman cyber dengan AI.

Mengenai masalah cyber, kali ini Microsoft kembali mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi ReFirm Labs, sebuah perusahaan yang berbasis di AS yang mana ReFirm pada dasarnya menyediakan alat untuk mengevaluasi dan memantau resiko yang bersembunyi didalam firmware IoT dan seluruh perangkat yang terhubung.

Dengan akuisisi ini, ini tentunya akan memperkuat platform Microsoft Azure Defender for IoT, dan tentu akan membantu para pelanggan dari firmware canggih dan supply chain attacks.

Dan tentu dengan tambahan teknologi ReFirm Labs dan alat analisis firmware open-source Binwalk, Microsoft kabarnya bercita-cita untuk menyediakan solusi berbasis cloud all-in-one yang akan membantu mereka mengidentifikasi, memantau, dan merespons masalah keamanan. mulai dari level chip dan firmware hingga jaringan dan cloud.

Dan yah, akuisisi ini tentunya cukup menguntungkan Microsoft untuk terus memperluas keamanan cyber untuk melindungi para pelanggannya.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft, Neowin

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.