Ketika kamu menghadapi masalah yang cukup kompleks pada browser Firefox, maka salah satu opsi terakhir yang bisa kamu lakukan selain Install ulang adalah dengan melakukan Refresh.

Refresh pada Firefox ini serupa dengan Reset, dimana Firefox akan menjadi default. Semua hal seperti pengaturan, profile, dan addons akan hilang dan kembali seperti awal ketika browser baru pertama kali terinstall.

Refresh di Mozilla Firefox

  1. Buka browser Mozilla Firefox.
  2. Kemudian ketikan alamat about:support pada kolom URL.
  3. Pilih opsi Refresh Firefox.
  4. Akan muncul jendela peringatan, dimana bertulisan pesan yang mengatakan bahwa proses Refresh ini akan memperbaiki masalah serta mengembalikan performa Firefox, tetapi dengan resiko akan kehilangkan semua addons dan pengaturan yang telah dilakukan sebelumnya. Klik opsi Refresh Firefox untuk melanjutkan proses.
  5. Tunggu proses beberapa saat hingga nantinya Firefox akan terbuka kembali.
  6. Done.

Setelah proses selesai, maka Firefox akan terbuka kembali dengan mengeluarkan pesan bahwa proses Refresh telah berhasil.

Selanjutnya kamu bisa menggunakan kembali browser dan mengembalikan tab yang terbuka sebelumnya saat ingin menjalankan proses Refresh jika ingin.

  Unboxing REDMI 9 Indonesia yang LAGI HOT..!! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.