Dalam beberapa kondisi, mungkin kamu membutuhkan proses restart pada browser yang kamu gunakan (dalam kasus ini adalah firefox), entah karena mungkin crash, mengalami masalah, atau hal lainnya.

Nah untuk pengguna Firefox sendiri, jika ingin melakukan restart browser tersebut dengan tanpa menutup tab yang sedang terbuka, sebenarnya cukup mudah karena firefox menyediakan opsi tersebut secara langsung dari browser mereka.

Berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Melalui Restart Required Page

Nah langkah ini adalah langkah paling singkat dan paling sederhana, kamu cukup masuk saja saling url berikut kedalam address bar.

about:restartrequired

Dan tepat seperti pada gambar diatas, pada halaman tersebut akan tersedia opsi ‘Restart firefox’, silahkan kamu klik saja tombol tersebut dan firefox akan langsung melakukan restart dengan tanpa menutup seluruh tab yang kamu buka.

Tutorial Lainnya :

Melalui Halaman About Profile

Selain opsi sebelumnya, pengguna juga bisa mengakses halaman about:profiles.

Dan tepat seperti pada gambar diatas, pada halaman tersebut, kamu bisa melihat opsi ‘Restart normally’, dimana ketika pengguna melakukan restart, maka seluruh tab yang sedang terbuka, tidak akan tertutup sepenuhnya dan akan terbuka kembali.

Tutorial Linux :

Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat.

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.