Sebuah fitur baru tampaknya kembali ditambahkan pada Microsoft Edge Chromium dan Google Chrome Canary, dimana kini pada halaman (view page source) pada kedua browser tersebut telah tersedianya opsi Line Warp.

Tepat seperti pada gambar diatas, jika posisi nonaktif maka tampilan source code akan ditampilkan ke samping sehingga pengguna harus melakukan horizontal scrolling untuk melihatnya, dan tentu tentu jika code yang diberikan cukup banyak, dengan layar terbatas hal tersebut cukup menyulitkan pengguna.

Dan dengan hadirnya opsi ini, jika Line Warp diaktifkan, tampilan source code akan disesuaikan dengan ukuran windows saat itu dan tampilan horizontal scroll juga akan dihilangkan, dengan kata lain, pengguna hanya perlu scroll keatas atau kebawah saja untuk melakukan navigasi dan melihat source code pada setiap halaman yang dipilih.

Contohnya seperti pada gambar diatas, meskipun memang tampilan horizontal scroll masih ada, namun sekarang lebih pendek dibandingkan sebelumnya. Yah kurang lebih fitur ini mirip dengan Word Wrap di Notepad.

Untuk sekarang fitur ini tersedia baik di Microsoft Edge Canary versi 89 dan Google Chrome Canary 89, namun jika tidak salah fitur ini sudah aktif secara default di Opera dan Vivaldi yang sejak kedua browser tersebut menerapkan chromium 88 pada browser mereka.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini?, silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : GeekerMag

  Apple Watch Versi Xiaomi! Murah Banget Bos! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.