Di Windows 10, Groove Music hadir sebagai aplikasi bunding sebagai media untuk mendengarkan musik. Microsoft sendiri berusaha menarik minat pengguna untuk beralih ke Groove Music dengan membuat tampilannya semenarik mungkin (mengikuti perkembangan dari Windows 10 itu sendiri) serta menghadirkan Groove Music Pass sebagai layanan berbayar untuk mengakses jutaan lagu, sayangnya layanan tersebut hanya untuk pengguna US dan hingga akhirnya Microsoft mematikan layanan tersebut.

Jika dirasa kamu tidak membutuhkan Groove Music lagi atau sudah beralih ke layanan musik lain seperti Spotify, Apple Music, ataupun Youtube Premium yang baru-baru ini dirilis, maka kamu bisa menghapusnya.

Uninstall Aplikasi Groove Music di Windows 10

Kamu bisa menghapusnya secara mudah melalui Start Menu, lalu klik kanan pada aplikasi Groove Music dan pilih opsi Uninstall.

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah melalui PowerShell. Buka PowerShell as Administrator, lalu ketikan perintah Get-AppxPackage –AllUsers untuk melihat semua daftar aplikasi yang ada. Cari nama aplikasi Microsoft.ZuneMusic, lalu tandai pada bagian PackageFullName.

Kemudian ketikan perintah remove-AppxPackage Microsoft.ZuneMusic_10.19101.10711.0_x64__8wekyb3d8bbwe dan tekan enter pada keyboard. Kemudian tunggu prosesnya beberapa saat.

Setelah proses selesai, maka Groove Music akan hilang dari daftar aplikasi di Start Menu. Tetapi kedepannya jika kamu berubah pikian, kamu bisa menginstall kembali Groove Music melalui Microsoft Store.

  Aksesoris Gadget Murah Tapi Bagus..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.