Seperti yang kita ketahui Ekosistem Windows 10 adalah sebuah dunia yang sangat luas, dan sementara Microsoft berkomitmen penuh hanya pada beberapa faktor bentuk, beberapa mitra dan developer yang terampil mendorong Windows 10 ke banyak area yang belum terjamah!

Kali ini, berdasarkan sebuah project yang dimulai oleh pengguna twitter @imbushuo, yang berhasil membawa Windows 10 ke Kalkulator. Yap Kalkulator guys.

Ya memang sih mungkin akan terdengar aneh diawalnya, ini bukan kalkulator biasa, namun HP Prime Graphing Calculator yang hadir dengan layar kecil dan ditenagai dengan prosesor 396 Mhz dan disandingkan dengan RAM sebesar 256 MB. Terkait hal ini tentu saja bukan Windows 10 Full, namun Windows 10 IoT yang dirancang sejak awal untuk perangkat yang tertanam dan dilengkapi dengan jajaran fitur yang lebih terbatas.

Pertanyaannya, apakah dapat digunakan?. Windows 10 yang berjalan di kalkulator bukanlah sesuatu hal yang dapat dilihat tiap hari, dan sudah sangat keren sekali perjuangan @imbushuo agar membuat Windows 10 dapat boot pada perangkat ini. Tentu saja dengan konfigurasi Hardwarenya, pengalaman dengan Windows 10 belum tentu yang terbaik yang akan didapatkan, dan developer mengatakan Sistem Operasi membutuhkan tidak kurang dari 3 menit untuk boot sepenuhnya.

Namun tentu saja menjalankan Windows 10 pada sebuah Kalkulator tidak lebih dari eksperimen saja, dan kita mendapatkan konfirmasi bahwa ini memang mungkin saja sudah bagus.

Nah pada akhirnya, menjalankan Windows 10 pada kalkulator adalah sesuatu yang terdengar sangat keren, terutama bagi pengguna yang mengerti teknologi, dan proyek ini benar-benar menunjukkan seberapa jauh kita bisa melangkah di dunia Windows dengan keterampilan yang tepat.

Bagaimana menurutmu guys?

Via : Twitter, News Softpedia

  Aksesoris Gadget Murah Tapi Bagus..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.