Beberapa waktu lalu Facebook telah mengumumkan bahwa mereka mulai bermitra dengan Microsoft untuk menggunakan Visual Sudio Code secara Internal untuk tujuan pengembangnya, serta meningkatkan Remote Development Toolsnya.

Secara tradisional, para developer Facebook telah menggunakan sebuah Tool Custom milik Facebook sendiri, yaitu Nuclide untuk pengembangan internalnya, tapi pada tahun 2018, Facebook menghentikan open-source development tool tersebutnya. Transisi ke visual studio code dimulai akhir tahun lalu, dan sekarang Developer Tool Microsoft ini sedang banyak digunakan dalam versi beta oleh Developer Facebook.

Salah satu alasan Facebook beralih ke Visual Studio Code adalah dikarenakan faktanya Visual Studio Code ini tersedia untuk Windows, Linux dan MacOS, selain itu transisi ini diperkuat dengan dirilisnya Remote Development Extensions yang baru. Extensi ini memungkinkan Developer untuk mengakses development environments di server, yang mana memiliki banyak kelebihan seperti hardware yang lebih terspesialisasi, kemampuan untuk membuat development environment terpisah untuk project yang berbeda dengan resiko konfigurasi konflik yang minim.

Dengan tool ini, Facebook percaya tidak akan memberikan keuntungan bagi Facebook sendiri, tapi pada semua Developer, jadi mereka juga berkolaborasi dengan Microsoft untuk meningkatkan remote development tools di Visual Studio Code.

Nah kira kira, jika Facebook aja pake Visual Studio Code, pembaca Winpoin pake apa nih? Share dibawah guys.

Via : Facebook, Neowin

  Aksesoris Gadget Murah Tapi Bagus..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.