Microsoft Edge hadir sebagai default browser di Windows 11, dan tidak saya pungkiri masih banyak pengguna lebih memilih Google Chrome untuk digunakan sebagai browser sehari hari, entah karena memang lebih suka atau karena mungkin sudah lebih nyaman dengan browser buatan Google tersebut.

Lalu karena tidak digunakan dan lebih memilih browser lain, apakah kita bisa menghapus Microsoft Edge di Windows 11?, sebuah pertanyaan yang menarik, mari kita coba.

Langkah 1. Pertama kita masuk dulu ke directory dimana Microsoft Edge di Install, yaitu di C:\Program Files (x86)\Microsoft\Edge\Application

Tidak sampai disitu, kamu harus masuk kembali ke folder yang menunjukkan versi Microsoft Edge kamu, dalam kasus saya adalah 90.0.818.66 > kemudian masuk kembali ke folder Installer dimana disana kamu harus menemukan file Setup.exe

Langkah 2. Kemudian silahkan kamu buka Powershell as Administrator dan masuk ke Directory tersebut.

Silahkan gunakan perintah seperti pada gambar diatas untuk masuk ke directory, yaitu cd ‘.\Program Files (x86)\Microsoft\Edge\Application\

Kemudian lanjutkan dengan masuk ke folder versi Microsoft Edge dan folder Installer.

Langkah 3. Jika sudah selesai, silahkan kamu masukkan perintah berikut untuk mulai menghapus Microsoft Edge di Windows 11.

.\setup.exe -uninstall -system-level -verbose-logging -force-uninstall

Dan selesai deh, kini Microsoft Edge sudah menghilang di Windows 11

Untuk menggunakan kembali Microsoft Edge, kamu harus mendownload installer manualnya di halaman https://www.microsoft.com/en-us/edge.

Silahkan dicoba guys, semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.