Seperti yang kita tahu, sejak Windows 10 May 2020 Update ada beberapa aplikasi yang sebelumnya tidak bisa dihapus/di uninstall kini dapat dihapus seperti aplikasi lainnya, salah satunya adalah Wordpad. Seperti yang sudah WinPoin jelaskan sebelumnya, Wordpad sudah menjadi salah satu aplikasi yang sudah ada sejak lama. Aplikasi Wordpad menawarkan fungsionalitas dasar dalam mengedit dokumen teks, yang mana ini merupakan opsi lain jika kamu tidak menginstall Office Word, meskipun fiturnya tidak selengkap Word.

Nah karena memang jarang digunakan, kita bisa menghapusnya di Windows 10 2004 atau Windows 10 May 2020 Update (atau yang lebih baru), kita bisa menggunakan Langkah uninstall melalui Settings Optional Features, atau melalui Powershell.

Dan pada kesempatan kali ini, saya akan merangkum langkah singkat yang dapat kamu lakukan untuk Uninstall Wordpad di Windows 10 Menggunakan PowerShell, dan berikut adalah langkah langkahnya.

Uninstall Wordpad di Windows 10 Menggunakan PowerShell

Langkah 1. Silahkan buka Windows Powershell (jalankan sebagai Administrator).

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu masukkan perintah berikut:

dism /Online /Remove-Capability /CapabilityName:Microsoft.Windows.WordPad~~~~0.0.1.0

Klik Enter, dan selesai, harusnya Wordpad sekarang sudah terhapus dari Windows 10 May 2020 Update (atau yang lebih baru).

Install Wordpad di Windows 10 Menggunakan PowerShell

Nah selanjutnya, seandainya kamu ingin kembali melakukan instalasi Wordpad, kamu dapat menginstalnya melalui Settings > Apps and Features > Optional Features > Add a feature.

Atau sama seperti langkah diatas, kamu dapat menggunakan Powershell as Admin dengan memasukkan perintah berikut:

dism /Online /Add-Capability /CapabilityName:Microsoft.Windows.WordPad~~~~0.0.1.0

Thats’it, silahkan dicoba, semoga berhasil dan semoga bermanfaat. 😁👍

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.