Di Windows 10, kamu bisa memanfaatkan Windows Update di Settings untuk mendapatkan perbaruan sistem. Tetapi selain sistem, Windows Update juga bisa kamu gunakan untuk update produk Microsoft lainnya seperti Office, Visual Studio, dll.

Tentunya hal tersebut sangat membantu, karena Windows Update sendiri akan mengecek perbaruan secara berkala. Sehingga kamu tidak perlu repot-repot mengecek perbaruan dari setiap produk Microsoft yang kamu install.

Baca juga tutorial Windows 10 lainnya:

Update Produk Microsoft Lainnya melalui Windows Update dengan Group Policy Editor

  1. Buka Group Policy Editor.
  2. Navigasi ke Computer Configuration\Administrative Templates\Windows Components\Windows Update.
  3. Pada panel kanan, klik 2x pada opsi Configure Automatic Updates.
  4. Klik opsi Enabled dan beri tanda centang pada opsi Install updates for other Microsoft products. Klik OK untuk menyimpan pengaturan.
  5. Done.

Setelah proses selesai, maka Windows Update juga akan melakukan pengecekan perbaruan terhadap produk Microsoft lainnya yang terinstall.

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sama seperti diatas dan mengganti opsi menjadi Not Configured pada langkah ke-4 jika tidak ingin Windows Update mengecek perbaruan terhadap produk Microsoft lainnya, serta mengembalikan pengaturan seperti semula.

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.