Cari Laptop Baru? Inilah Fitur Samsung Notebook 9 Series (Video)
images by laptopmag.com

Meskipun lebih dikenal dari produk smartphone nya, Samsung tak ingin ketinggalan pesta di ranah laptop dengan memperkenalkan Samsung Notebook 9 series — termasuk Notebook 9 dan Notebook 9 Pen. (Baca: Samsung Perkenalkan Notebook 9 Pen dan Notebook 9 (2018) dengan Baterai Super)

Kini tidak lama setelah memperkenalkannya secara resmi, Samsung mulai pede memamerkan berbagai fitur dan keunggulan Notebook 9 Series ke publik.

Berikut ini adalah video Full Feature Tour dari Samsung Notebook 9 Pen.

Terlihat bagaimana Samsung memamerkan fitur utama Notebook 9 Pen seperti built-in S Pen yang bebas baterai, body metal, layar bisa diputar 360 derajat, desain yang tipis dan ringan, serta dukungan Windows Hello biometrik, baik itu fingerprint ataupun face login melalui IR camera.

Spesifikasi Notebook 9 Pen sendiri cukup powerful dengan prosesor Intel Core i7 generasi 8, memory hingga 16GB, GPU Intel HD Graphics, serta penyimpanan internal hingga 512GB.

Sayangnya sebagai laptop untuk desain dan gambar, resolusi layar Notebook 9 Pen terbilang pas-pasan dengan hanya menggunakan layar 13 inch beresolusi FHD 1920 x 1080. Baterainya juga paling kecil diantara seri Notebook 9 baru lainnya, yaitu hanya 39Wh saja.

Selain memamerkan fitur Notebook 9 Pen, Samsung juga merilis video Full Feature Tour dari Notebook 9 versi 13 inch dan 15 inch.

Terlihat ada 3 varian Notebook 9 yang bisa kamu pilih, yaitu 13.3 inch, 15 inch (int), dan 15 inch (ext). Keunggulan utama dari Notebook 9 ini tentu saja adalah baterainya. Samsung menanamkan baterai berkapasitas super Hexacell 75Wh, yang sekaligus menjadi baterai terkuat yang pernah Samsung tanamkan dalam sebuah notebook.

Dengan baterai tersebut Samsung Notebook 9 versi 13.3 inch mampu bertahan hingga 20 jam pemakaian, sedangkan versi 15 inch mampu bertahan hingga 19 jam. Notebook ini bisa kamu charge melalui port USB Type-C, bahkan dengan memakai powerbank.

Notebook 9 (2018) hadir dengan prosesor Intel Core i7 generasi 8, memory hingga 16GB RAM, GPU Intel HD Graphics, SSD hingga 1TB, sensor fingerprint, serta kamera 720p. Yup, berbeda dengan Notebook 9 Pen, Notebook 9 tidak dilengkapi dengan IR Camera sehingga tidak bisa kamu gunakan untuk Face Login.

Baik varian 13.3 inch ataupun 15 inch hanya dilengkapi layar beresolusi FHD 1920 x 1080. Tetapi varian 15 inch memiliki beberapa kelebihan dengan adanya opsi GPU NVIDIA GeForce MX150 (GDDR5 2GB), serta ditambahkannya port Thunderbolt 3.

Baik Samsung Notebook 9 dan Notebook 9 Pen dilengkapi dengan Far-field Microphone yang mempu menekan noise dan echo, sehingga untuk merekam voice note bisa lebih jernih.

Belum ada info berapa harga Samsung Notebook 9 da Notebook 9 Pen, tetapi begitu WinPoin memperoleh detail informasinya, pasti akan langsung WinPoin bagikan disini.

Ada yang tertarik menjadikan Samsung Notebook 9 dan Notebook 9 Pen ini sebagai laptop baru di 2018 nanti? Karena kabarnya Notebook 9 Series ini sudah dirilis ke pasaran di awal tahun 2018.

  AXIS HYPHONE Beneran Unlimited..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.