NVIDIA Merilis Driver GeForce untuk Windows 10 dan Support DirectX 12

Adakah diantara kamu yang sampai saat ini masih memakai Windows 7 / 8 / 8.1 / 10 versi 32-bit? NVIDIA baru saja mengumumkan bahwa dukungan driver NVIDIA untuk sistem operasi 32-bit akan segera berakhir. Setelah perilisan GeForce WHQL driver versi 390, NVIDIA tidak akan lagi merilis driver untuk OS 32-bit. Driver terbaru tidak akan bisa diinstall dan dijalankan di sistem operasi 32-bit!

Berbagai peningkatan, optimasi, serta fitur di driver NVIDIA GeForce terbaru juga tidak akan ditanamkan di Release 390 atau yang lebih lawas. Artinya jika kamu menggunakan sistem operasi 32-bit, maka nasib PC kamu bersama NVIDIA GeForce bakal berakhir setelah versi 390 dirilis.

Namun demikian NVIDIA masih berjanji bakal merilis update security yang critical sampai Januari 2019. Setelah tanggal tersebut, maka pengguna Windows 32-bit bakal ditinggalkan secara total.

Sebagai informasi, sebenarnya tidak hanya Windows 32-bit saja, tetapi semua OS 32-bit termasuk Linux dam FreeBSD juga bakal kena imbasnya.

Lalu apa solusinya?

Bagi kamu yang masih memakai sistem operasi Windows 32-bit dan menggunakan GPU NVIDIA GeForce, pastikan kamu beralih ke Windows 64-bit agar performa PC kamu tetap optimal dengan berbagai peningkatan yang dirilis NVIDIA di driver versi terbaru. (Baca:  Bisakah Ganti dari Windows 32-bit ke Windows 64-bit? )

Jika kamu masih ngotot di Windows 32-bit, maka versi driver kamu akan mentok di release 390 — dan setelah Januari 2019 kamu bahkan tidak akan lagi mendapatkan patch untuk berbagai celah keamanan critical di driver tersebut.

Sekarang pilihan ada di tangan kamu, mau bertahan di Windows 32-bit atau segera beralih ke Windows 64-bit. Pastikan kamu memilih dengan bijak. (Baca:  32-bit atau 64-bit? Panduan Memilih Versi Windows yang Tepat )

via nvidia

  AXIS HYPHONE Beneran Unlimited..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.