Pengembangan Chrome semakin dilanjutkan demi menambah kualitas dari aplikasi itu sendiri, dan kini nih guys, Google Chrome akan mendapatkan dukungan untuk error code, yang jika diperhatikan mirip banget dengan Bluescreen alias BSOD Windows.

Tujuan ditambahkan fitur ini adalah agar pengguna Chrome bisa dengan mudah mencari kode kesalahan dan memperbaiki masalah secara online dengan menemukan bantuan debugging untuk berbagai jenis crash.

Saat ini kode kesalahan ini sudah muncuk dibawah pengujuan Chrome Canary 81. Yang mana dengan itu sudah sekitar 137 kode kesalahan dikonfigurasi didalamnya, sesuai dengan source code chromium project. Semua kode kesalahan ada tercantum di sini, dan semuanya berurusan dengan berbagai jenis kesalahan.

Jika kamu sekarang adalah pengguna Chrome Canary 81, kamu bisa mencobanya dengan mengetikan chrome://kill di address bar chrome kamu.

Selain itu, karena fitur ini diusulkan oleh Eric Lawrence, seorang insinyur perangkat lunak yang bekerja pada browser Edge berbasis Chromium baru dari Microsoft,fitur ini juga kemungkinan akan muncul di browser berbasis Chromium yang lain juga, termasuk Brave, Opera, dan Vivaldi.

Nah bagaimana menurutmu? karena menurut saya dengan ditambahkannya error code seperti ini bisa membantu juga kedepannya.

Baca Juga : Aplikasi Favorit Saya Selama Tahun 2019!

Via : ZDNet

  Buat yang Butuh Hape Baterai Monster! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.