Creators Update Membuat Microsoft Edge Semakin Hemat Baterai!

Sebelumnya Microsoft telah membuat eksperimen tentang seberapa hemat baterai laptop saat menggunakan Chrome vs Firefox vs Edge di Windows 10 Fall Creators Update. Hasilnya Edge menjadi yang paling hemat, 63% lebih hemat dari Firefox dan 19% lebih hemat daripada Google Chrome. (Baca: Edge Lebih Hemat Baterai dari Chrome dan Firefox)

Kini di Windows 10 April 2018 Update, Microsoft kembali melanjutkan tradisi marketing Edge tersebut dengan membandingkan Chrome vs Firefox vs Edge di versi Windows 10 paling gress saat ini.

Hasilnya tetap sama, Edge masih menjadi yang paling hemat baterai, 98% lebih awet dari Firefox dan 14% lebih hemat baterai dari Google Chrome. Dibandingkan di versi Windows 10 sebelumnya dengan Edge sebagai patokan, sangat menarik bagaimana Firefox kini jadi semakin boros baterai — padahal Chrome sudah jadi semakin hemat.

Kamu bisa melihat video pengujian Microsoft selengkapnya disini:

Tetapi ingat, ini merupakan pengujian yang dilakukan oleh Microsoft sendiri — bukan lembaga pengujian independen. Laptop yang digunakan juga merupakan Surface Book besutan Microsoft sendiri. Tetapi melihat dari video pengujiannya, WinPoin rasa cukup fair bagi Microsoft untuk mengklaim bahwa Edge merupakan browser paling hemat baterai saat digunakan di Windows 10 April 2018 Update, meskipun tidak dilakukan pengujian lain seperti performa, kecepatan, dsb.

Bagaimana menurut kamu, akankah kamu beralih ke Edge setelah mengetahui hasil pengujian ini?

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.