Beberapa waktu lalu, Unofficial Chromium Browser sempat mampir dan muncul di Microsoft Store.

Seperti pada tweet yang dibagikan oleh @ALumia_Italia, Unofficial Chromium Browser tersebut merupakan Port yang tampaknya dikonversi dengan Desktop Bridge. Hadir dengan versi 1.1.1.0 dan berbasiskan dari Chromium 78.0.3903.0, dikatakan juga dalam deskripsinya Chromium Browser ini bekerja di Windows 10 dalam S Mode.

Namun tidak beberapa lama Microsoft kemudian menghapus Unofficial Chromium Browser tersebut karena menurut kebijakan Browser dari Microsoft Store harus menggunakan Microsoft’s HTML dan JavaScript engines.

Dalam sebuah pernyataannya Microsoft mengutip pelanggaran kebijakan Microsoft Store sebagai alasan penghapusan Unofficial Chromium Browser Port ini.

“This submission is not currently compliant with our Windows Store policies and is being corrected and will be removed,” Kata pembicara Microsoft via Windows Latest.

Dengan itu, kini bagi kamu yang mencari Chromium Browser tersebut atau masuk ke Link yang sempat menjadi Homepage dari Unofficial Chromium Browser, kamu tidak akan menemukan dan tidak dapat mengaksesnya karena memang sudah dihapus oleh Microsoft.

Cukup menarik memang, karena Unofficial Chromium ini mampu berjalan di Windows 10 dalam S-Mode, hanya saja karena memang tidak Official dan melanggar kebijakan dari Microsoft Store, aplikasi ini harus dihapus dan kini tidak lagi tersedia.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan komen dibawah guys

Via : Neowin, Windows Latest

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.