Bulan lalu, pada tanggal 28 Mei 2020, Microsoft merilis Windows 10 May 2020 Update, banyak pengguna Windows 10 yang buru buru untuk melakukan update menggunakan Media Creations Tools atau Update Assistant, tanpa mengetahui kompatibilitas System Operasi dengan perangkat mereka sehingga banyak laporan perangkat mereka terkena masalah.

Nah terkait hal tersebut, sebagai salah satu pembuat PC terbesar di dunia, Lenovo juga telah bekerja keras dengan Microsoft untuk menentukan keandalan Windows 10 May 2020 Update pada perangkat mereka. Dan Minggu ini, seperti dilansir dari News Softpedia, Lenovo menerbitkan daftar perangkat mana saja yang telah mendukung Windows 10 May 2020. Dalam halaman yang sama, Lenovo juga menjelaskan bahwa perangkat dengan daftar dibawah ini, sudah aman untuk melakukan upgrade melalui Windows Update.

Berikut adalah lima keluarga produk lenovo yng telah diuji pada Windows 10 May 2020 Update:

  • ThinkPad laptops
  • Lenovo Notebook/Ideapad
  • ThinkCentre+AIO
  • IdeaCentre+AIO
  • ThinkStation

Dan puluhan daftar Model yang dapat kamu lihat pada halaman Resmi Lenovo berikut.

Lenovo juga menjelaskan, jika perangkat tidak ada dalam daftar yang telah diumumkan, perangkat tersebut belum di Test oleh Lenovo dan mungkin update driver tidak akan tersedia. Sehingga jika pengguna masih memaksa untuk update, kemungkinan akan ada beberapa fitur yang hilang dan menyebabkan masalah.

“If your device is not listed in the table below, your system was not tested by Lenovo and updated drivers may not be available. If you want to proceed with upgrading or updating an untested device, refer to the Microsoft Windows Help website. Microsoft may provide generic drivers for the hardware as part of Windows 10, but some features and functionality may be lost,” Lenovo Menjelaskan.

Silahkan cek perangkat kamu pada halaman Resmi Lenovo berikut.

Perlu diketahui, untuk sekarang Windows 10 May 2020 Update akan mulai diluncurkan ke lebih banyak perangkat, sehingga harap bersabar sampai di halaman Windows Update menunjukan bahwa Feature Update Windows 10 May 2020 Update telah tersedia.

Sumber : Lenovo Via News Softpedia

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.