Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Microsoft merilis Windows 10 May 2020 Update (2004) pada tanggal 28 Mei 2020, dan kini versi terbaru dari Windows 10 tersebut sudah dapat didapatkan pengguna.

“Beginning today, the May 2020 Update is available for customers who would like to install this latest release,” Microsoft Director John Cable mengumumkan perilisan-nya. “We are taking a measured and phased approach to how we offer the May Update, initially limiting availability to those devices running Windows 10 versions 1903 and 1909 who seek the update via Windows Update.”

Untuk mendapatkan update, kamu hanya perlu masuk ke Settings > Update & Security > Windows Update > Klik Check For Updates. Dan selanjutnya update akan berjalan. Perlu diperhatikan juga bahwa update ini berukuran besar, jadi siapkan kuota internet kamu.

Kenapa Saya Saya Belum Dapat Update?

Kok 28 Mei 2020 tapi saya masih belum mendapatkan updatenya?, nah terkait hal tersebut seperti yang sudah WinPoin pada artikel Apa itu Patch Tuesday di Windows 10?, Region Indonesia umumnya akan mendapatkan update satu hari lebih lambat karena hitungan update yang diumumkan Microsoft merupakan bagian dari zona waktu Amerika Utara / Pasific Standard Time. Tetapi meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa sebagian orang akan mendapatkan update lebih cepat dengan zona waktu yang sama dan sesuai dengan jadwal yang diumumkan Microsoft.

Langsung Update atau Tunggu Dulu?

Nah ada beberapa pertanyaan umum yang sering saya dapatkan juga, dimana mendingan pengguna langsung update atau tunggu dulu beberapa minggu setelah peluncuran?.

Terkait pertanyaan tersebut, ada baiknya kamu menunggu dulu setidaknya tiga minggu sampai patch tuesday pertama untuk Windows 10 May 2020 Update dirilis, karena biasanya jika ada masalah pada awal perilisan, perbaikan akan diberikan pada patch tuesday tersebut. Tetapi jika kamu sudah tidak sabar, langsung update juga tidak apa apa, karena berdasarkan pengalaman penggunaan yang saya dapatkan sejak versi ini masih menjadi bagian dari Insider Slow Ring, hampir tidak ada masalah yang saya rasakan.

Nah jadi sudah siapkah kamu untuk update? jika sudah update silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

Via : Microsoft

  NOSTALGIA BOS...!!! NOKIA 5310 XPRESSMUSIC REBORN! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.