Microsoft sedang keranjingan dark mode! Perusahaan yang berbasis di Redmond ini memang sudah lama menjanjikan untuk mendukung dark mode untuk semua produk-produknya. Baru saja, Microsoft mengumumkan bahwa mereka mulai menggulirkan Dark Mode di Office.com dan aplikasi Outlook.

Ini sebetulnya merupakan langkah lanjut dari Microsoft, karena sebelumnya mereka sudah menghadirkan Dark Mode di Microsoft Edge. Berikut ini tampilan Dark Mode untuk Microsoft 365.

Bukan hanya untuk website, Microsoft juga baru saja merilis Dark Mode baru untuk Outlook di iOS dan Android. Penataan Dark Mode ini berfokus pada kenyamanan untuk membaca di lingkungan bercahaya rendah. Tentu saja memang mata kita akan sakit jika memelototi layar ponsel yang cerah sementara di sekeliling kita gelap. Oleh karena itu, Dark Mode di website dan berbagai aplikasi, tentu saja akan membantu pengguna yang menggunakan fitur-fitur ini di malam hari atau di situasi kurang cahaya.

Khusus untuk iOS dan Android, Outlook akan secara otomatis beralih ke Dark Mode berdasarkan preferensi yang sudah ditetapkan pengguna. Nampaknya ini dilakukan untuk mempersiapkan peluncuran iOS 13 yang akan dilakukan Apple (konon) bulan September ini. Dark Mode nantinya tidak hanya akan bekerja di Outlook saja, tapi di semua produk Microsoft seperti Word, Excel, OneNote, PowerPoint, OneDrive, Planner, dan To-Do.

Microsoft nampaknya bekerja keras untuk menyediakan Dark Mode agar pengguna lebih nyaman menggunakan produk-produk Microsoft. Dengan makin banyaknya perangkat yang menggunakan layar AMOLED, termasuk iPhone, Dark Mode akan memberikan keuntungan tambahan, karena akan menjadikan perangkat lebih hemat baterai. Saat tidak ada warna selain hitam, berarti tidak ada daya yang dibutuhkan piksel untuk menampilkan warna, dan inilah yang akan menjadikan perangkat dengan layar AMOLED lebih hemat daya.

Sumber: Techradar

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.