Home News Dark Themes Bakal Hadir ke Windows 10 Anniversary Update

Dark Themes Bakal Hadir ke Windows 10 Anniversary Update

Dark Themes Bakal Hadir ke Windows 10 Anniversary Update

Sudah terlihat keberadaannya sejak di insider build dan bisa dilihat melalui edit / hack registry (Baca juga: Cara Mengaktifkan Dark Theme yang Tersembunyi di Windows 10), opsi untuk mengaktifkan Dark Themes kabarnya bakal dihadirkan di Windows 10 Anniversary Update.

Nantinya kamu bisa mengaktifkan Dark Themes melalui toogle (menu on/off) di dalam Settings.

Begitu diaktifkan maka Dark Themes akan membuat Windows 10 menggunakan tampilan bertema gelap secara menyeluruh di semua bagian sistem.

Selain bertujuan untuk membuat lebih nyaman dan empuk saat digunakan di malam hari, Dark Themes juga dikabarkan mampu membuat Windows 10 lebih hemat energi. Tentu saja ini cukup penting bagi pengguna laptop ataupun hybrid yang memiliki mobilitas tinggi.

Dark Themes mampu menghemat penggunaan baterai karena nature warna gelap yang memang menggunakan lebih sedikit brightness di tampilan layar.

Untuk itu bagi kamu yang menantikan Dark Themes di Windows 10, bersabarlah menanti hingga dirilisnya Anniversary Update, yang kabarnya bakal hadir di musim panas region setempat (sekitar bulan Juni – September 2016).

via thurrot

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.