Home News Dengan Body Full Metal, Inikah Ponsel Baru Nokia RM-1182?

Dengan Body Full Metal, Inikah Ponsel Baru Nokia RM-1182?

Nokia-New-Phone-5Pada 31 Desember 2015, perjanjian larangan Nokia membuat ponsel oleh Microsoft telah berakhir dan diperbolehkan membuat ponsel lagi. Kini, muncul bocoran ponsel dengan label Nokia dan hadir dengan bahan metal.

Dalam foto yang disebar di jejaring sosial Weibo ini, terdapat sebuah ponsel Nokia yang memakai bahan dari logam metal. Ponsel ini hadir dengan keypad alfanumerik dan OS S30+ sehingga sudah dipastikan, ponsel ini bukanlah ponsel Android dari Nokia yang kita tunggu bersama itu.

Dibagian belakangnya terdapat 2 garis antena yang melintang dibagian atas dan bawah ponsel. Disamping kiri dan kanannya terdapat tombol volume dan power, serta tray SIM card dan microSD.

Spesifikasinya pun layaknya sebuah ponsel murah yaitu layar 2.8-inch, prosesor single core, kamera belakang 2MP+flash, dan sebuah kamera depan. Tak ketinggalan, baterainya juga tahan lama.

Nah, ponsel ini diduga adalah Nokia RM-1182 atau Nokia 235 yang kemarin juga kita beritakan bahwa ponsel ini sudah lulus uji Ditjen Postel. Jadi RM-1182 bukanlah smartphone Lumia baru dan jika mengacu pada siapa yang mendaftarkannya kemarin, tertulis dari Microsoft Indonesia. Sehingga, ponsel ini juga bukanlah ponsel “comeback” dari Nokia.

Berikut foto-foto dari Nokia RM-1182 atau Nokia 235:

Dalam postingan di Weibo tersebut juga tertulis bahwa harganya dibawah 500 Yuan atau Rp 1.05 juta.

Bicara ponsel Android dari Nokia, disebutkan akan ada 3 smartphone yang dirilis pada tahun ini yaitu smartphone dengan layar 5-inch, 5.5-inch, dan 6-inch.

Sebelumnya juga beredar bocoran Nokia C1 yang kabarnya memakai OS Android 6.0 Marshmallow, prosesor Intel Atom, 2GB RAM, kamera belakang 8MP dan depan 5MP. Selain itu, kabarnya pula Nokia C1 juga akan hadir dengan versi OS Windows 10 Mobile. Desainnya juga mirip dengan iPhone.

via MobiPicker ; Weibo

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi