Home News Dengan Creators Update, Kamu Sekarang Bisa Langsung Balas SMS Lewat PC!

Dengan Creators Update, Kamu Sekarang Bisa Langsung Balas SMS Lewat PC!

Kemarin Winpoin sempat mengulas cara untuk berbalas pesan melalui SMS dengan memanfaatkan Skype. Cara ini lebih efektif dan produktif bagi kamu yang sering menghabiskan waktu di depan layar PC, karena kamu dengan cepat bisa membalas atau mengirim SMS dari Skype. Nah, setelah update Creators Update, saya agak kaget karena kini interaksi antara Windows 10 Mobile dan PC Windows 10 jauh lebih erat. Notifikasi di PC Windows 10 (Creators Update) kini dapat digunakan langsung untuk membalas SMS!

Sebelumnya, notifikasi pada PC Windows 10 memang juga menampilkan SMS yang masuk, akan tetapi tidak ada interaksi. Kita hanya dapat membaca SMS yang masuk, tapi tetap harus membalas dengan mengetik di ponsel.

Namun setelah update Creators Update di PC dan ponsel, rupanya ada peningkatan SMS Relay, sehingga kini kita dapat membalas pesan langsung dari notifikasi di PC. Dengan demikian diharapkan para pengguna Windows 10 akan lebih produktif dan lebih sedikit gangguan yang mengharuskan penerima SMS mengambil perangkat ponsel dan membalasnya dari situ. Kalau kamu belum upgrade PC kamu ke Creators Update, kamu dapat membacanya dari artikel: Cara Upgrade ke Creators Update menggunakan File ISO.

Tapi sayang sekali ketika saya mencoba membuka Messaging app di PC, saya hanya disambut halaman putih kosong. Jadi memang aplikasi Messaging belum dapat digunakan untuk berkirim pesan – Kita hanya bisa melakukan Reply atau membalas dari Action Center. Namun melihat perkembangan ini, tentu saja tidak mustahil bahwa tidak lama lagi sistem ini akan berfungsi optimal lintas Windows 10 PC dan Windows 10 Mobile – Yang memungkinkan Microsoft memiliki fitur integrasi serupa dengan iPhone dan Mac yang bisa digunakan secara lancar untuk berkirim iMessage.

Bagaimana pengalaman kamu terkait integrasi antara Messaging app di Windows 10 PC dan Windows 10 Mobile? Sumbangkan wawasanmu di kolom komentar!

 

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta