Home News Perkenalkan, Intel® Core™ i9 Extreme Edition dengan 18 Core!

Perkenalkan, Intel® Core™ i9 Extreme Edition dengan 18 Core!

Perang core terus terjadi. AMD yang sempat bangga dengan Prosesor AMD Threadripper 16 Core pun kini terlewati lagi..

Perkenalkan, Intel® Core™ i9 Extreme Edition dengan 18 Core!

Masihkah kamu ingat beberapa waktu lalu WinPoin pernah memberikan sebuah bocoran slide yang diduga sebagai slide milik Intel. Dalam bocoran tersebut, kita bisa mengetahui bahwa Intel tengah mengembangkan sebuah prosesor baru yakni Intel Core i9 series. (Baca: Perkenalkan, Intel Core i9 dengan 6 – 12 Core!)

Ternyata rumor tersebut ada yang benar dan juga ada salahnya. Yup, dalam acara Computex yang baru saja digelar beberapa jam yang lalu Intel resmi memperkenalkan seri prosesor baru termasuk seri Intel Core i9.

 

Lalu salahnya dimana?

Salahnya terdapat pada jumlah Core yang akan digunakan oleh prosesor Intel tersebut. Jika dalam rumor, Intel Core i9 dikabarkan akan menggunakan 6-12 Core, tapi ternyata hal tersebut salah karena Intel Core i9 series akan mulai dengan core berjumlah 12-16 core!

Dan Intel masih menyembunyikan kejutan lainnya, ternyata mereka sudah mengantisipasi kehadiran dari AMD Ryzen Threadripper, karena Dalam ajang Computex 2017, Intel resmi memperkenalkan Intel® Core™ i9 Extreme Edition dengan 18 Core dan 36 Thread!

Praktis ini langsung membuat AMD yang sempat bangga dengan prosesor AMD Threadripper 16 core kembali ciut karena terlewati oleh Intel® Core™ i9 Extreme Edition dengan 18 Core.

Perkenalakan, Inilah Intel® Core™ i9 Extreme Edition dengan 18 Core!

Tidak hanya seri prosesor baru saja yang Intel perkenalkan masih ada seri lainnya seperti Intel Core i5 dan Intel Core i7. Semua prosesor tersebut merupakan seri terbaru milik Intel yang akan dikenal dengan nama Intel Core X series.

Intel Core X series akan dimulai dengan seri Core i5-7640X dengan 4 core dan 4 thread harganya sekitar $242 atau jika dikonversi ke Rupiah harganya mencapai Rp3,2 jutaan, sedangkan untuk seri tertinggi yakni Intel® Core™ i9 Extreme Edition dengan 18 core dengan 36 thread akan dibandrol dengan harga sekitar $1999 atau setara Rp 26,6 jutaan.

 

Memang, apa hebatnya Intel® Core™ i9 Extreme Edition?

18 core bukanlah main-main! Selain akan menjadi PC dengan performa yang sangat kencang, Intel juga mengklaim bahwa prosesor ini sudah teroptimasi untuk VR (misalnya VR milik HTC yakni HTC Vive) dan juga performa prosesor ini sudah menyamai prosesor Intel generasi ke-8 yang bakal dikenal dengan Coffee lake.

Sayangnya belum ada info detail kapan prosesor ini bakal tersedia di pasaran, tapi ada satu hal yang pasti yakni AMD tidak akan tinggal diam!

So, kalau sudah tersedia dipasaran kamu bakal pilih yang mana? Kubu biru atau mungkin kubu merah? Oh, dan jangan lupa bagikan pendapat kamu dikolom komentar.

via Intel

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘