Home News Dengan Microsoft Room2Room, Hubungan Jarak Jauh (LDR-an) Jadi Lebih Nyata! :))

Dengan Microsoft Room2Room, Hubungan Jarak Jauh (LDR-an) Jadi Lebih Nyata! :))

Project Room2Room

Eits..jangan salah sangka. Hubungan jarak jauh kini tidak melulu seputar cinta. Tidak selalu berarti sepasang kekasih yang tinggal berjauhan atau suami istri yang berbeda kota. Tetapi team kerja pun kini banyak yang berjauhan, menjadi sebuah remote team yang bertemu di kantor virtual. (Seperti WinPoin juga contohnya).

Nah melihat trend “LDR-an” yang makin marak tersebut, Microsoft tengah mengembangkan project mengenai augmented reality yang mereka beri nama Room2Room.

Project ini menggabungkan kamera Microsoft Kinect dengan proyektor digital untuk menempatkan gambar (hologram) dari seseorang dengan ukuran yang sebenarnya di sebuah ruangan untuk berkomunikasi.

Project Room2Room

Menurut MIT Technology Review, ide dari Room2Room merupakan perpanjangan dari proyek Microsoft Research sebelumnya yaitu RoomAlive.

Jadi cara kerjanya kamu ngobrol sama lawan bicara yang mungkin berada jauh dari kamu (mungkin di luar kota, luar pulau, bahkan lintas negara). Nah Room2Room ini bakal langsung mempertemukan kamu melalui gambar proyeksi, membuat kamu seolah-olah bertemu berhadapan.

Nah..hubungan jarak jauh jadi lebih nyata kan kalau berkomunikasi pakai teknologi ini? :D

Namun demikian project Room2Room masih memiliki sejumlah masalah, diantaranya yaitu proses setup yang kompleks dan gambar yang diproyeksikan berada dalam resolusi yang rendah. Namun, Microsoft Research mengatakan bahwa dengan beberapa perbaikan, perusahaan lainnya akan dapat mencoba teknologi ini di ruang konferensi milik mereka, dalam waktu beberapa tahun ke depan.

Mungkin, ini adalah salah satu solusi terbaik yang diberikan Microsoft untuk pekerja modern saat ini. Bahkan bukan tidak mungkin kedepannya kamu bakal bisa memanfaatkannya juga untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, kekasih, atau siapapun yang berada jauh dari kamu.

Lalu bagaimana pendapatmu tentang proyek Room2Room ini? Akankah proyek ini akan sukses dan diterima dengan baik?

Bagikan prediksi dan pendapat kamu disini.

Via MIT Technology Review

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '