Home News Di Redstone, Tampilan Lama Kalender Windows Dihapus Microsoft

Di Redstone, Tampilan Lama Kalender Windows Dihapus Microsoft

Kalender Windows 10Tampilan modern kalender di Windows 10 sebenarnya bisa diganti dengan tampilan lama yang masih menunjukan gambar jam, lewat registry tweak. Alasannya untuk diganti, karena muncul lebih cepat dibandingkan tampilan modern ini.

Namun, dalam update Redstone nanti, tampilan ini akan benar-benar hilang, yakni Microsoft memblokir tampilan lama kalender yang dahulu ada di Windows 7 ini.

Seperti yang ada dalam Windows 10 Redstone buildĀ 14291, jika pengguna mengubah registry kalender, maka tidak akan membawa perubahan tampilan kalender apapun.

Selain menghapus tampilan lama kalender, Microsoft juga bakal menyatukan Control Panel kedalam Settings, yang lebih ramah untuk pengguna PC touchscreen ataupun Tablet.

Tapi, dipindahkannya Control Panel ke Settings ini tidak secara langsung, melainkan secara perlahan lewat build-build baru di Redstone sehingga transisi ini bisa berjalan dengan baik.

Nampaknya, Microsoft sadar bahwa harus banyak yang dibenahi, terutama pada segi tampilan sepertiĀ masih banyak ditemukannya inkonsistensi UI, dimana banyak tampilan-tampilan lama yang justru masih ditemukan pada Windows 10 yang memakai tampilan baru yang modern.

Lalu, apa tanggapan kamu mengenai dua rencana Microsoft ini? Kirimkan di kolom komentar dibawah ini.

via Softpedia

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com