Home Editorial Sorry, Acer Liquid M220 Batal Menerima Upgrade Windows 10 Mobile

Sorry, Acer Liquid M220 Batal Menerima Upgrade Windows 10 Mobile

Inilah Tampilan dan Spesifikasi Windows Phone Acer Liquid M220, Keren Tidak?

Bagi kamu yang dulu ikut di event launching Acer Liquid M220, pasti masih segar di ingatan bagaimana smartphone ini dinyatakan bakal upgradable ke Windows 10 Mobile. Hal tersebut dinyatakan baik oleh pihak Acer maupun Microsoft Indonesia.

Namun demikian kenyataan yang datang ternyata berbeda. Windows 10 Mobile sudah dirilis dan nama Acer Liquid M220 tidak termasuk didalam daftar smartphone yang disupport.

Blunder statement ini sebenarnya bukanlah murni salah Acer, mengingat support atau tidaknya Windows 10 Mobile ke device tersebut memang sepenuhnya ditentukan oleh Microsoft.

Bahkan di halaman blog official Windows juga masih ada penjelasan bahwa Acer Liquid M220 bakal mendapatkan upgrade Windows 10 Mobile, meskipun tidak semua fitur bakal available. Halaman tersebut masih ada dan bisa kamu akses hingga saat ini.

Screen Shot 2016-03-22 at 15.47.10 Screen Shot 2016-03-22 at 15.47.21

Acer sendiri mungkin kecewa dengan keputusan Microsoft ini, terlebih mereka telah memarketingkan M220 sebagai Windows Phone dengan harga terjangkau yang bisa diupgrade ke Windows 10 Mobile.

Sebenarnya tidak dirilisnya Windows 10 Mobile ke Acer Liquid M220 bukanlah sebuah masalah JIKA dari awal tidak ada klaim dari Acer maupun Microsoft. Hal ini karena memang dari segi spesifikasi, cukup sulit untuk bisa percaya bahwa Windows 10 Mobile bakal berjalan mulus di Acer Liquid M220. Kalaupun bisa, experience nya pasti jauh dari harapan.

Kita berharap kedepannya hal-hal seperti ini tidak terulang lagi, supaya tidak ada pihak-pihak yang dikecewakan akibat adanya klaim atau statement yang kurang tepat.

Anyway, jika kamu adalah salah satu die hard fans Acer yang merindukan smartphone berbasis Windows 10 Mobile, sebenarnya Acer masih punya lini amunisi yaitu Acer Jade Primo yang merupakan flagship Windows 10 Mobile dan sudah support fitur Continuum.

Acer Resmi Meluncurkan Acer Jade Primo Bulan Februari 2016, Support Continuum

Dengan spesifikasi processor Hexa-core Snapdragon 808, 3GB RAM, dan 32GB internal storage, besar kemungkinan flagship ini bisa terus mendapatkan update / upgrade dalam durasi yang cukup lama.

Tetapi sekali lagi, keputusan sepenuhnya tetap ada di tangan Microsoft.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.