Home News 50 Persen Windows Phone yang Ada Sekarang Tidak Dapat Update Windows 10...

50 Persen Windows Phone yang Ada Sekarang Tidak Dapat Update Windows 10 Mobile

WM10_Lumia535_01Kabar yang mengejutkan dari Microsoft yang tidak memberikan update Windows 10 Mobile ke semua smartphone Windows Phone 8, bakal berpengaruh bagi Microsoft.

Sebab dalam perhitungan cepat yang dilakukan AdDuplex, jumlah pengguna smartphone Windows Phone 8 yang tidak bisa diupgrade ke Windows 10 Mobile mencapai 50 persen atau separuh dari total smartphone Windows yang ada saat ini.

Jumlah yang besar ini bisa membuat masalah bagi Microsoft, sebab bisa membuat rencana Windows 10 di 1 milyar perangkat bisa terhambat hanya karena terlalu banyaknya smartphone Windows Phone yang tidak bisa diupgrade ke Windows 10 Mobile.

Ibarat “Habis manis sepah dibuang”, Microsoft seakan-akan melupakan pengguna smartphone lama Windows Phone 8, padahal berkat pengguna lama-lah yang membuat Windows Phone berhasil menyalip BlackBerry.

Selain itu, pengguna juga bakal dirugikan sebab pengembang aplikasi tentu bakal lebih melirik Windows 10 Mobile dibandingkan Windows Phone 8.1 yang merupakan OS lama, meskipun tak tertutup kemungkinan pengembang bakal memberikan aplikasinya juga tersedia untuk Windows Phone 8.1

Microsoft sendiri membuat ‘sakit hati’ pengguna smartphone lama Windows Phone 8. Kabar itu adalah Microsoft batal memberikan update Windows 10 Mobile bagi pengguna Windows Phone 8 dan 8.1 dengan RAM 512MB, seperti Lumia 520, 620, hingga 530.

Tak hanya itu, Microsoft juga mengatakan tidak ada gelombang kedua pada update Windows 10 Mobile ini. Alhasil, pengguna Lumia 1020, 820, 920, dan 1320 harus gigit jari meskipun RAM-nya diatas 512MB.

Alasannya sendiri, karena performa smartphone lama akan turun jika memakai Windows 10 Mobile.

via Softpedia

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com