Microsoft Menargetkan Windows 10 Terinstall di 1 Milyar Device Dalam 2 - 3 Tahun Kedepan

Dibandingkan dengan Windows versi sebelumnya, Windows 10 ini benar-benar berbeda luar biasa.

Kemampuannya berjalan di berbagai macam device mulai dari PC, tablet, smartphone, bahkan hingga iOT; Universal Apps yang bisa berjalan di semua device dengan berbagai ukuran layar; upgrade nya yang gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1; serta berbagai fitur baru seperti Cortana, Virtual Desktop, dsb membuat banyak orang tergoda untuk menggunakannya.

Dengan pengembangan yang tidak main-main, dikolaborasikan berbagai feedback dan masukan dari pengguna, Microsoft yakin Windows 10 bakal booming di kalangan pengguna.

Untuk itu melalui event Build 2015 kemarin Terry Myerson dari Microsoft menargetkan Windows 10 sudah terinstall di 1 milyar device dalam 2 – 3 tahun kedepan.

 

Mungkinkah Tercapai?

Target 1 milyar pengguna dalam 2 – 3 tahun bukanlah hal yang mustahil bagi Windows 10. Pertama karena OS ini berjalan di berbagai device, mulai dari PC, tablet, smartphone hingga IoT; kedua upgrade nya gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1, sehingga tentu mereka tertarik melakukan upgrade dan mendapatkan banyak fitur baru didalamnya; ketiga banyak hal baru di Windows 10 yang tidak bisa ditemukan di Windows versi sebelumnya; dan keempat arsitekturnya yang mobile optimized cocok dengan trend mobile saat ini.

Hal ini belum ditambah dengan munculnya rumor yang mengatakan bahwa member Windows Insider bakal bisa upgrade ke Windows 10 RTM dengan gratis (atau dengan harga yang amat sangat murah).

Semua hal itu tentu saja mendukung target pencapaian 1 milyar device Windows 10 oleh Microsoft ini.

 

Tidak Ada Kata Gagal

Dengan kegagalan Microsoft mendapatkan perhatian saat merilis Windows 8 dulu, di perilisan Windows 10 ini tentu Microsoft tidak ingin mengulangi hal yang sama. Saat ini kegagalan bukanlah pilihan bagi Microsoft, karena itu jangan heran jika kamu mendapati Microsoft rela mengeluarkan semua tenaga dan kemampuan terbaiknya dalam mengembangkan Windows 10 ini.

 

Market Share Windows Phone Ikut Melonjak

Inilah yang Baru di Windows 10 Smartphone Build 10052 (Review)

Karena Windows 10 juga berjalan di smartphone, maka Windows 10 Smartphone juga masuk dalam target 1 milyar device oleh Microsoft. Dengan integrasinya yang bagus antara Windows PC, tablet, dan smartphone, akan sangat mungkin market share Windows Phone bakal melonjak tinggi.

Bagaimana menurut kamu target 1 milyar device Windows 10 oleh Microsoft ini?

via BUILD 2015

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.