Bagi para pengguna Windows OS, mungkin sudah tidak asing lagi dengan DISM Tool, kebanyakan DISM digunakan untuk melakukan pengecekan kesehatan system operasi, apakah ada bagian yang corrupt ataukah tidak, selain bisa melakukan pengecekan, DISM Tool juga memungkinkan pengguna untuk memperbaiki bagian komponen Windows jika ada yang hilang atau rusak.

Mengenai DISM Tool, tahukah kamu bahwa sejumlah developer telah mengembangkan sebuah aplikasi DISM GUI, dimana dengan itu pengguna bisa mengakses DISM Tool secara mudah langsung dengan akses graphical tanpa harus memasukkan perintah secara manual di Command Prompt atau Powershell.

Salah satu DISM GUI Favorit saya adalah yang dibuat oleh ProWo, selain menghadirkan sejumlah fitur dasar DISM, seperti sfc /scannow, restore, analyze, cleanup, DISM GUI ini juga menyediakan opsi Instalasi file CAB dan konvensi ESD, sehingga sangat cocok banget untuk kamu yang ingin mengulik sesuatu, terlebih jika kamu suka mendownload file update .CAB secara manual setiap ada yang dirilis.

Nah tepat seperti pada gambar diatas, itulah kurang lebih tampilan dari DISM GUI by ProWo, dimana meskipun saya menggunakan Windows 11 Pro, DISM GUI tampaknya berjalan dengan baik dan tanpa ada masalah, sejumlah fitur yang dihadirkan didalamnya juga bisa dijalankan dengan baik, termasuk CAB Install yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin secara manual mendapatkan cumulative update tiap bulannya.

Nah jika kamu tertarik untuk mendownload DISM GUI by ProWo ini, kamu bisa mendownloadnya dari link yang saya sediakan berikut.

Kedepannya mungkin saya akan membuatkan tutorial cara instalasi file CAB menggunakan DISM GUI by ProWo ini, jadi pastikan kamu stay terus di WinPoin.com ya.

Nah jangan lupa berikan pendapatmu mengenai tool ini, sudahkah kamu pernah mencobanya? atau ada DISM GUI lain yang menjadi favorit kamu? jangan lupa komen dibawah guys.

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.