Masih ingat dimana sebelumnya Microsoft menyebut linux adalah sebuah kanker?, dengan waktu terus berganti, kata benci berubah menjadi suka, sampai mereka berkata “Saya mungkin menyebut Linux sebagai kanker tetapi sekarang saya menyukainya,”. Baru-baru ini Microsoft telah mengumumkan Windows Terminal, aplikasi terminal yang produktif dan modern untuk pengguna command line dan shell seperti Command Prompt, PowerShell, dan WSL di Build Developer Conference tahunan mereka. Baca Juga : Windows 10 Mendapatkan Fitur Command Line yang Lebih Sempurna.

Dan perlu diketahui bahwa ini adalah bukan cinta sepihak. Distribusi Linux pun menyukai Microsoft dan bersedia membawa tools command line ke Microsoft Store. Jika kita perhatikan, sudah banyak distro yang tersedia di Microsoft Store, sebut saja Ubuntu, Kali Linux, Debian, OpenSuse, dan yang terbaru sekarang tersedia di Microsoft Store adalah Arch Linux, distribusi Linux populer yang tidak menawarkan bloatware.

Distro Populer Arch Linux Sekarang Tersedia di Microsoft Store!

Bagi yang belum tahu, untuk menginstal Distro Linux apapun dari Microsoft Store perlu mengaktifkan terlebih dahulu Windows Sub System For Linux, dan jika sudah diaktifkan maka kamu bisa menjalankan distro apapun. Baca Juga : Cara Install Kali Linux di Windows 10 — Langsung Melalui Store

Nah jika kamu penggemar Arch Linux, dan kebetulan ingin mencoba WSL Arch Linux, kamu bisa mendownloadnya sekarang juga di Microsoft Store, atau kamu bisa langsung masuk ke link berikut.

Via : mspoweruser

  Huawei DILARANG Pake Android..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.