Dropbox merupakan salah satu layanan cloud dan sekaligus senjata saya dalam menulis, dan jika Kamu pengguna Dropbox?, maka ada kabar mengejutkan bagi kita selaku pengguna Dropbox gratisan, seperti yang dikatakannya via Dropbox Help, Dropbox diam-diam mengubah aturan mereka seputar batasan perangkat yang dapat digunakan oleh pengguna Dropbox Basic.

Dropbox Atur Batasan Untuk Tiga Perangkat Akun Gratisan!

Jika kita sudah mencapai batas perangkat, maka kita harus melakukan unlink pada perangkat yang lain, alternatif dari itu kita harus mengeluarkan biaya untuk berlangganan Dropbox sebesar 8.25 USD untuk Dropbox Plus, dan 16.58 USD untuk Dropbox Professional / bulan.

Dropbox Atur Batasan Untuk Tiga Perangkat Akun Gratisan!
Harus Unlink Dulu…. 😑

Dropbox Atur Batasan Untuk Tiga Perangkat Akun Gratisan!

Selain itu Dropbox juga menjelaskan bahwa pengguna Dropbox Basic atau versi gratisan yang sudah mendaftarkan lebih dari 3 perangkat sebelum Maret 2019, tetap dapat menggunakan setiap perangkat dengan lancar.

Pengguna dasar memiliki batas tiga perangkat hingga Maret 2019. Pengguna Plus dan Profesional dapat menautkan perangkat tanpa batas.

Jika Anda adalah pengguna Dasar dan Anda menautkan lebih dari tiga perangkat sebelum Maret 2019, semua perangkat Anda yang ditautkan sebelumnya akan tetap ditautkan, tetapi Anda tidak dapat menautkan perangkat tambahan. (kata dropbox via dropbox help)

Tidak sulit memang, untuk memahami mengapa Dropbox melakukan ini, karena hal ini merupakan cara lain untuk mendorong pengguna ke layanan berbayar mereka. Dropbox telah melakukan ini sebelumnya, seperti yang kita ketahui ketika Evernote melembagakan batasan dua perangkat untuk pengguna gratis di tahun 2016. Meskipun begitu, masih menyusahkan bagi pengguna Dropbox yang terbiasa menyinkronkan penyimpanan cloud mereka “termasuk saya”, dan sekarang harus membayar ekstra atau mencari sebuah alternatif.

Bagaimana menurutmu terkiat hal ini? apakah kamu juga pake Dropbox? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Sumber : Dropbox Help

  Banyak Fitur Tersembunyi di VIVO V15 dan VIVO V15 Pro  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.