Bulan Juni lalu, Microsoft memperkenalkan dan mengatakan bahwa mereka akan memulai pengujian dukungan End to End Encyption pada aplikasi Microsoft Teams mereka, dukungan ini kabarnya akan diterapkan pada panggilan yang dilakukan didalam aplikasi dan tentu ini bertujuan untuk memberikan kemanan dalam melakukan penggilan.

Nah mengenai hal ini, beberapa waktu lalu, Microsoft kembali mengumumkan bahwa versi Public Preview dari End to End Encryption sudah mulai Microsoft hadirkan pada panggilan didalam aplikasi Microsoft Teams.

Namun, karena ini masih berupa preview, ada beberapa hal yang perlu kamu tahu, dimana End to End Encrtyptioin ini hanya bekerja pada One to One Team Call yang tidak dijadwalkan, selain itu ini juga tidak berlaku untuk panggilan grup atau meeting. Dengan kata lain, fungsi dan dukungan E2EE ini hanya berlaku jika kamu melakukan penggilan video pada rekan secara spontan tanpa ada penjadwalan yang dilakukan saja.

Lalu apakan E2EE ini akan dihadirkan dalam semua panggilan? termasuk panggilan Grup dan meeting?, ini tentunya tergantung dari feedback pengguna, karena jika banyak yang tertarik Microsoft akan mulai meluncurkan dukungan E2EE ini pada panggilan Grup, panggilan terjadwal dan lainnya, mungkin…

Nah bagaimana menurutmu ? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.