Sesuai dengan jadwal yang direncanakan Microsoft, 22 Mei 2020 kemarin mereka merilis Edge Chromium 83, meskipun untuk pengguna di Region Indonesia seperti biasa akan terlambat 1 hari. Ada beberapa hal baru ditambahkan di versi terbaru ini, dan salah satunya adalah fitur yang sudah lama diminta para pengguna, yaitu Extension Sync.

Dengan fitur Extensions Sync ini akan memberikan pengguna akses lebih mudah dalam hal sinkronisasi extensions, apalagi jika pengguna memiliki dan menginstall edge chromium dalam perangkat yang berbeda.

Selain Extension Sync, sama seperti yang dikabarkan sebelumnya ketika masih berada di Channel Beta, ada peningkatan PDF Inking yang kini memiliki lebih banyak opsi pilihan, Line Focus pada Immersive Reader, Peningkatan fitur Collections, Automatic Profile Switching, Peningkatan Microsoft Defender SmartScreen, dan lainnya. Lengkapnya bisa kamu lihat pada halaman Release Note berikut.

Surf Game

Selain itu, Surf Game juga sekarang sudah bisa diakses pengguna, baik itu ketika website gagal loading, atau pengguna secara manual masuk ke halaman edge://surf

Baca Juga : Cara Memainkan Game Surfing Tersembunyi di Microsoft Edge Dev!

Selain itu perlu diketahui juga Microsoft menambahkan 14 kebijakan / policies baru untuk Edge Chromium yang diantaranya adalah:

Untuk kamu pengguna Edge Chromium, silahkan kamu update browser kamu untuk mendapatkan sejumlah pembaruan yang hadir pada versi ini, kamu bisa masuk ke Help and Feedback > About Microsoft Edge.

Via : Microsoft

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.